• 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

Data & Informasi LH Sumatera

Sistem Informasi Pelaksanaan Izin Lingkungan

WQMS

AQMS

 

basis data



LINK TERKAIT

 

welcome

 

Selamat datang di Web Site Pusat Pengelolaan Ekoregion Sumatera. Kami berharap dengan adanya web site dapat membantu anda dalam memperoleh informasi seputar lingkungan hidup di Indonesia khususnya wilayah Sumatera.



 

Berita Terbaru




  • ISPU Bengkalis dalam Kategori Berbahaya
    04 Maret 2015
    Rabu, 4 Maret 2015. Satgas Siaga Darurat Bencana Asap melakukan rapat di Posko yang dihadiri oleh perwakilan dari instansi-instansi anggota Satgas, antara lain: BMKG, BPPT, BNPB, LHK PPE Sumatera, BKSDA, dan Dinas Kesehatan. Dalam pertemuan tersebut, BMKG melaporkan kondisi cuaca berdasarkan FDRS untuk wilayah Riau bagian pesisir timur (khususnya Kab. Bengkalis) berada dalam kategori mudah hingga sangat mudah terbakar. Selain itu jumlah titik api di Riau (dengan tingkat kepercayaan >50%) adalah sebanyak 85 titik dengan jumlah terbanyak di Kab. Bengkalis.

  • Plt Gubri Launching Langkah-langkah Siaga Darurat Bencana Karhutla
    03 Maret 2015
    Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman kemarin secara resmi me-launching langkah-langkah Siaga Darurat Bencana Karhutla di Provinsi Riau. Acara itu digelar di halaman kantor Gubernur Riau, Jl Jenderal Sudirman, Pekanbaru, dengan dihadiri seluruh tim Satgas Penanggulangan Bencana Karhutla.

  • Pertemuan Teknis Adipura 2014-2015
    27 Februari 2015
    Kamis, 27 Februari 2015 - PPE Sumatera telah menyelenggarakan Pertemuan Teknis Adipura 2014-2015 bagi Aparat Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota di Aula PPE Sumatera. Pertemuan tersebut dihadiri oleh para perwakilan dari BLH se-Sumatera yang telah lolos seleksi Pemantauan I Adipura 2014-2015.

  • Satgas Karhutla pantau Lewat Udara
    26 Februari 2015
    Tim posko karhutla yang bermarkas di Lanud TNI AU Roesmin Nurjadin melakukan pantauan udara. Turun langsung Danrem 031/WB Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto, Direktur Pengendalian Kebakaran Hutan Kementrian LHK, Rafles dan Kepala BLH Riau Yulwiriati Moesa

  • Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Meninjau Kantor PPE Sumatera
    20 Februari 2015
    Di sela-sela kunjungan kerja ke Provinsi Riau pada hari Senin 16 Februari 2015, Menteri Lingkungan Hidup dan kehutanan Dr. Siti Nurbaya melakukan peninjauan ke kantor PPE Sumatera di Jalan HR Subrantas Km. 10,5 Pekanbaru. Dalam peninjauan tersebut, Menetri LHK didampingi oleh Plt. Gubernur Riau Arsyadyuliandi Rahman beserta Sesmen LH Rasio Ridho Sani dan Deputi III KLH Ir. Arief Yuwono, MA.

20 Februari 2015
KUNJUNGAN MENTERI LHK KE PROVINSI RIAU DALAM RANGKA PELUNCURAN RENCANA AKSI PENCEGAHAN KARHUTLA
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) melakukan kunjungan ke provinsi Riau pada tanggal 16 Februari 2015. Dalam kunjungan tersebut menteri LHK didampingi oleh jajaran eselon I KLHK, pejabat kementerian pertanian, kemendagri, Bareskrim dan pegiat lingkungan hidup Wimar Witoelar.
[ lengkap ]

12 Februari 2015
KUNJUNGAN KERJA MENTERI LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN KE PROVINSI JAMBI
Menteri LHK Dr. Siti Nurbaya didampingi pejabat eselon I di lingkungan KLHK dan Kementerian Pertanian melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jambi. Maksud kunjungan adalah melihat dan mengevaluasi kesiapsiagaan KLHK dan pemerintah daerah dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan di Jambi.
[ lengkap ]

04 Februari 2015
Refleksi 100 Hari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan
Perjalanan kerja Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, dalam menahkodai Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dipaparkan pada Acara Refleksi 100 Hari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.
[ lengkap ]

 

WEBGIS

 

AGENDA KEGIATAN

 

 

JUMLAH PENGUNJUNG