• 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

Data & Informasi LH Sumatera

Sistem Informasi Pelaksanaan Izin Lingkungan

 

basis data



LINK TERKAIT

 

welcome

 

Selamat datang di Web Site Pusat Pengelolaan Ekoregion Sumatera. Kami berharap dengan adanya web site dapat membantu anda dalam memperoleh informasi seputar lingkungan hidup di Indonesia khususnya wilayah Sumatera.



 

Berita Terbaru




  • Riau Darurat Asap
    24 Juli 2014
    UJUNG TANJUNG (RP)- Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Arsyad Juliandi Rachman mengatakan, hingga hari ini secara umum Riau masih dalam siaga darurat asap. Menurutnya karhutla kian sering terjadi sebagai dampak dari perubahan alam, ekonomi, kegiatan di sektor perkebunan yang kian luas dan lain-lain.

  • IPAL untuk Atasi Pencemaran Sungai Musi di Palembang
    24 Juli 2014
    Demi mengatasi pencemaran air Sungai Musi, Pemerintah Palembang berencana menerapkan sistem Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) komunal. Targetnya, kualitas air pembuangan dari mencuci, mandi, dan lain-lain, saat mengalir ke parit, anak sungai, dan Sungai Musi, lebih baik atau tidak lagi mengandung limbah seperti diterjen.

  • Waspada! Riau Terancam Dikepung Asap Saat Lebaran
    23 Juli 2014
    PEKANBARU, GORIAU.COM - Jumlah hotspot (titik panas) di Riau terus mengalami peningkatan, meski sempat berada di titik terendah. Kondisi ini diperkirakan akan terus terjadi hingga lebaran mendatang.

  • Bakar Lahan Gambut, PT. Kallista Alam Dihukum Denda Rp 3 Miliar, Penjara 3 Tahun
    22 Juli 2014
    Suasana sidang dengan terdakwa yang mewakili Korporasi, Direktur PT. Kallista Alam, Subianto Rusyid dan Manager Pengembangan PT. Kallista Alam, Khamidin Yoesoef sedang diperiksa di Pengadilan Negeri Meulaboh karena membuka lahan dengan cara bakar dalam Kawasan Ekosistem Leuser (KEL). Foto : Firman Hidayat

  • Hutan Muba Rusak, Perlu Penanganan Mendesak. Caranya?
    18 Juli 2014
    Dinas Kehutanan Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan, menyatakan, sekitar 50 persen dari 719.976 hektar luas hutan di sana mengalami kerusakan. Untuk itu, perlu langkah-langkah nyata mencegah dan mengantisipasi kerusakan hutan ini.

17 Juli 2014
Gara-gara Riau Sering Kirim Asap ke Tetangga, Singapura Buat Aturan Cegah Asap Lintas Negara
PEKANBARU, GORIAU.COM - Hampir setiap tahunnya, hutan dan lahan di Riau sebagian besar mengalami kebakaran. Sehingga efek asap yang ditimbulkan mencapai provinsi hingga negara tetangga. Seperti kebakaran yang terjadi pada awal tahun ini, asap Riau juga ikut dirasakan Malaysia dan Singapura.
[ lengkap ]

16 Juli 2014
MASYARAKAT BANJAR BENAI RIAU USIR PENAMBANG EMAS TANPA IZIN (PETI)
Masyarakat Banjar Benai, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, kembali melakukan pengusiran terhadap aktivitas penambangan emas tanpa izin (PETI) yang marak beroperasi di desa tersebut yang dirasakan meresahkan warga. "Sudah berulang kali kami melakukan pengusiran terhadap kapal PETI yang beroperasi di wilayah ini, tetapi tetap saja beraktivitas, berhenti sebentar sekarang muncul lagi," kata salah seorang warga, Benjar Beni di Teluk Kuantan, akhir pekan kemarin.
[ lengkap ]

16 Juli 2014
Di Kabupaten Rokan Hilir Pusat Titik Api Di Riau
Gagasanriau.com Pekanbaru-Kabupaten Rokan Hilir mendominasi titik panas yang berhasil direkam oleh Satelit NOAA 18 milik Amerika Serikat yang dioperasikan Singapura pada Kamis sore kemunculan 15 titik panas di daratan Provinsi Riau setelah beberapa hari sebelumnya satelit yang sama menyatakan daratan daerah ini nihil “hotspot” demikian dilansir oleh antarariau.
[ lengkap ]

 

 

AGENDA KEGIATAN

 

 

JUMLAH PENGUNJUNG