• 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

Data & Informasi LH Sumatera

Sistem Informasi Pelaksanaan Izin Lingkungan

 

basis data



basis data



LINK TERKAIT

 

welcome

 

Selamat datang di Web Site Pusat Pengelolaan Ekoregion Sumatera. Kami berharap dengan adanya web site dapat membantu anda dalam memperoleh informasi seputar lingkungan hidup di Indonesia khususnya wilayah Sumatera.



 

Berita Terbaru




  • Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Dalam Pengelolaan Sampah Organik dan Anorganik dengan Metode 3R di Pematangsiantar tgl 15-16 April 2014.
    16 April 2014
    Serah terima alat pengomposan dan bank sampah oleh Kepala Pusat Pengelolaan Ekoregion Sumatera kepada Pemerintah Daerah Kota Pematang Siantar.

  • Evaluasi Sistem Informasi Lingkungan Sumatera
    15 April 2014
    Dalam rangka mengevaluasi Sistem Informasi Lingkungan berbasis web yang telah disosialisasikan kepada BLH Provinsi se-Sumatera pada tahun 2013, maka PPE Sumatera menyelenggarakan Pertemuan Evaluasi Sistem Informasi Lingkungan Ekoregion Sumatera Berbasis Web di Hotel Labersa, Kampar. Kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan Instansi LH dari 7 Provinsi di Sumatera dan BLH Kota Pekanbaru

  • Kunjungan Siswa TK Santa Maria ke Kantor PPES
    14 April 2014
    Untuk meningkatkan pemahaman anak-anak mengenai pengelolaan lingkungan hidup, Pusat Pengelolaan Ekoregion Sumatera menyelenggarakan kampanye lingkungan untuk anak sekolah ke Kantor PPE Sumatera.

  • Asistensi Teknis Sistem Informasi Pelaksanaan Izin Lingkungan
    14 April 2014
    Pada hari kamis jumat tanggal 11 april 2014, PPE Sumatera melaksanakan asistensi teknis sistem informasi pelaksanaan izin lingkungan (SIPIL) untuk BLH pro dan Kabupaten se prov jambi. Acara dimulai dengan kata sambutan oleh Kepala BLH Prov Jambi dan dilanjutkan pembukaan oleh Kepala PPE Sumatera.

  • Rakoreg PPE Sumatera
    08 April 2014
    Pusat Pengelolaan Ekoregion Sumatera akan mengadakan Rapat Koordinasi Perlindungan dan Pengelolaaan Lingkungan Hidup Ekoregion Sumatera (Rakoreg) Tahun 2014

07 April 2014
MENTERI LINGKUNGAN HIDUP RESMIKAN PABRIK PENGOLAHAN BAN BEKAS DI BATAM
Pada Hari Jumat 4 April 2014 Menteri Lingkungan Hidup Bapak Prof. Dr.Balthazar Kambuaya, MBA melakukan kunjungan kerja di Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau Bapak Robert Iwan Loriaux dan Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Batam Bapak Dendi Purnomo. Dalam kunjungan kerja ini Bapak Menteri Lingkungan Hidup meresmikan Pabrik Pengolahan Limbah Non B3 berupa ban bekas PT. Sumber Daya Baru yang beralamat di Jl. Raya Telaga Punggur (Patimura) No. 210 Kel. Kabil Kec. Nongsa Kota Batam. Telp/Fax. 0778700552. Perusahaan ini mengolah ban bekas menjadi produk berupa minyak solar untuk bahan bakar boiler, wire/kawat, karbon, dan gas.
[ lengkap ]

07 April 2014
Pertemuan Majalah Suara Bumi di Medan
Pertemuan ini dilaksanakan di Santika Premiere Dyandra Hotel Convention Medan pada tanggal 4 April 2014 yang bertujuan untuk menghimpun masukan penulis serta alternatif tema Majalah Suara Bumi edisi selanjutnya dimana Tema Edisi 1 yang akan segera terbit berjudul "Bencana Lingkungan di Tengah Pesta Demokrasi". Narasumber yang dihadirkan adalah Agung Budi Santoso,SS (senior editor Tribunnews.com). Kegiatan ini dihadiri oleh Instansi Lingkungan Hidup di Medan dan Serdang Bedagai, Sekolah Berwawasan Lingkungan di Medan dan Binjai, penerima kalpataru di Sumatera Utara, PSL Universitas Medan,Dosen Universitas SUmatera Utara, serta para pakar di bidang lingkungan hidup. Dalam pertemuan ini didapat beberapa alternatif tema diantaranya : Partisipasi Anak dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup, Penyakit - Penyakit Berbasis Lingkungan,dan Tempat Wisata VS Kerusakan Lingkungan.
[ lengkap ]

04 April 2014
Purna Bakti Satgas Penanggulangan Bencana Asap Provinsi Riau
Dengan semakin menurunnya titik api dan membaiknya kondisi kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau, maka hari ini tanggal 4 April 2014 Satuan Tugas Penanggulangan Bencana Asap Provinsi Riau yang terdiri dari hampir 2000 personil gabungan TNI, Polri, Manggala Agni telah menyelesaikan tugas selama 3 minggu dimulai pada tanggal 13 Maret 2014 sampai dengan 4 April 2014.
[ lengkap ]

 

INFO LELANG

 

AGENDA KEGIATAN

 

POLLING PENDAPAT
Bagaimana menurut anda dengan web ini?
Bagus
Biasa saja
Jelek
 

 

JUMLAH PENGUNJUNG